Pembukaan CPNS Anggota TNI Angkatan Udara tahun 2018

By | 03/02/2018

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) memberi kesempatan kepada para pemuda, untuk dididik menjadi tamtama prajurit karir tahun 2018. Kepala Dinas Personel Lanud Sugiri Sukani Kapten Adm Chafidz Hakim Hidayat ST mengatakan, ada beberapa poin syarat untuk melamar menjadi calon tamtama (Catam). Diantaranya warga negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, setia pada NKRI yang berdasarkan pancasila dan undang-undang Dasar Tahun 1945.

 “Syarat lainnya berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun saat pembukaan pendidikan, yang direncanakan dibuka tanggal 4 Juni 2018. Kemudian berkelakuan baik dan tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, yang dinyatakan dalam surat keterangan catatan kepolisian dari polres setempat yang berlaku selambat-lambatnya Juni 2018,” jelas Chafidz.

 Berbadan sehat jasmani dan rohani bebas narkoba serta tidak berkaca mata. Pendidikan terakhir serendah-rendahnya SMP/sederajat dengan syarat melengkapi ijazah SD, SMP, SKHUN dan raport pendidikan terakhir asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi sesuai Permendikbud Nomor 29 Tahun 2014.

 Pendaftaran bisa online di http//aurekrutmentni.net mulai 15 Januari sampai dengan 5 Maret 2018, dan melaksanakan daftar ulang di Dinas Personil Pangkalan TNI AU Sugiri Sukani Jalan Lanud Sugiri Sukani Jatiwangi.

 Pendaftar harus datang dan menghadap sendiri ke tempat pendaftaran, dengan membawa berkas masing-masing rangkap dua berupa foto kopi akte kelahiran yang dilegalisir pejabat yang berwenang, fotokopi KTP calon dan orang tua serta kartu keluarga yang telah dilegalisir kecamatan, pasfoto hitam putih terbaru ukuran 4×6 dua lembar, fotokopi ijazah terahkir sesuai persyaratan yang telah dilegalisir pejabat setempat yang berwenang.

 Dirinya juga berharap pemuda yang berkeinginan menjadi tamtama prajurit karir TNI Angkatan Udara, agar secepatnya mendaftar ke Dinas Personel Lanud Sugiri Sukani Majalengka dan tidak dipungut biaya. “Jadi segera mendaftar para pemuda terbaik Majalengka,” pungkasnya.


Sumber : Radar Cirebon

Loading...